Tuesday, February 4, 2014

Apa yang Kamu Rasakan saat Meluncur?


“Kamu ngapain sih main itu? Buat apa?” celetuk temanku suatu hari, setelah dengan menggebu – gebu aku bercerita akan inline skating di alun – alun kota. Aku mengernyit mendengar itu. Aku bisa saja menembak dia dengan pertanyaan yang sama tentang hobinya. Ini bukan soal buat apa dan kenapa. Bukannya hobi adalah suatu kegemaran yang akan membuatmu menemukan kepuasan batin? Tiap individu memang berbeda. Ada yang puas dengan mengoleksi sekumpulan  perangko, ada yang berbangga hati dengan mengendarai motor besarnya, bahkan ada yang rela duduk berjam – jam menunggu kailnya disambut ikan.

Jika ditanya, gimana rasanya bermain inline skate? Well, bagiku, meluncur dengan sepatu beroda adalah hal yang menyenangkan. Sejak mengenal sepasang inline skate pinjaman teman saat kelas 5 SD, aku sudah jatuh cinta pada hobi ini. Meluncur dengan inline skate membuatku merasa bebas, tertantang, bangga, dan sehat.

Pertama, bebas. Dengan meluncur, somehow, aku merasa seperti terbang. Menggerakkan tubuh dengan kecepatan lebih diselingi dengan melenggak – lenggok membuatku merasa unstoppable. Kedua, tertantang. Bermain inline skate tanpa mencoba trik baru sama dengan sekolah tapi tidak naik – naik kelas. Kamu akan stuck disitu saja dan akan merasa bosan. Inline skating trick itu limitless. Banyak hal yang bisa dipelajari.

Next is pride. Ya, kebanggaan. Bohong kalau dalam hati seorang skater yang mengaku tidak terbersit rasa bangga pada dirinya. Untuk bisa menguasai inline skating, seseorang akan dipaksa menjadi bayi lagi. Belajar berdiri, menyeimbangkan diri, jatuh, bangun, terguling, bahkan cidera. Di saat sudah lancar meluncur dengan inline skate, maka banyak hal yang sudah ia taklukkan. Dan sudah pasti, bangga karenanya.

Last but not least, ber-inline skate ria akan membuatmu sehat. Pembakaran kalori saat bersepatu roda lebih besar dibandingkan jogging. Belum lagi fungsi kardionya yang bagus untuk jantung. Selain itu, bersepatu roda akan membantu dalam keseimbangan dan koordinasi tubuh (source: http://health.kompas.com/read/2011/10/03/17140739/Main.Sepatu.Roda.Yuk.).

Kini, kecintaanku pada inline skate mungkin sudah melebihi keempat alasan itu. Karena ini bukan lagi sekedar hobi. Kebersamaan dengan teman – teman, keceriaan adik – adik, berbagi ilmu, suka, dan duka sudah menjadi bagian dari aktivitas rutinku ini.



Now, share your mind! Apa yang kamu rasakan saat meluncur?

6 comments:

Unknown said...

Corat coretnya keren ae
Saat meluncur aku merasa jadi orang paling keren se anterooo ;-)

Anonymous said...

... (Deden)

Unknown said...

BUat saya ber inline skate adalah tantangan yang harus d taklukkan.... maklum newbie.... xixixi....

Anonymous said...

Mancaapp!

Anonymous said...

setelah buka blog ini berkali-kali dan gagal..akhirnya bisa masuk juga kesini....
Pertama liat opi maen "wuiihh kereen" tapi dalam hati "gak ah wedi tibo" setelah menemani opi meluncur d LA aku nyoba sekali dan besoknya langsung beli.... plus pengamannya.. wkwkw..;)
kalo sekarang ditanya gimana rasanya meluncur, jawabanku seperti terbang and seperti hantu di pilm horor di tipi-tipi... tidak menginjak bumi ^^V

Artantra Hadi P said...

perasaan meluncur bersama komunitas inline skate Jember. seperti menemukan keluarga baru dan inline skate bkin kita selalu fokus dan bkin sehat... #always bangga (ง˘▽˘)ง