Thursday, February 27, 2014

MEMILIH INLINE SKATE UNTUK PEMULA

MEMILIH INLINE SKATE UNTUK PEMULA

Pada beberapa kesempatan, saya sering menerima pertanyaan dari rekan rekan maupun orang baru yang tertarik ingin mencoba dan belajar inline skate. pertanyaan tersebut adalah "Bagaimana memilih inline skate untuk pemula?"
sebenarnya tidak ada batasan merek maupun jenis inline skate yang bisa dipilih untuk skater pemula. mengingat ada banyak sekali varian dari inline skate itu sendiri. ada jenis agressive,slalom,urban,dll. Namun saya akan mencoba mengerucutkan informasi itu semua dan memantapkan 1 jenis inline skate untuk pemula

ketika saya berlatih pertama kali,saya memakai jenis fitness. jenis ini dimaksudkan bagi anda yang hanya ingin bersenang senang dengan inline skate,sekedar putar putar alun alun saat car free day, untuk olahraga. intinya untuk fun skating lah. dan menurut pengamatan saya, inline skate jenis ini sangat cocok untuk dipakai pemula. Selain harga yang cukup terjangkau, desainnya keren dan juga bearingnya pun ada banyak pilihan mulai abec 3 sampai 12 (semakin tinggi nilai abec, semakin presisi rodanya dan mempermudah menggelinding) atau bahasa simpelnya makin tinggi abec,makin licin rodanya.

untuk pemula yang belum pernah sama sekali menyentuh inlineskate, untuk anak anak, atau untuk wanita, pilihan abec tersebut bisa dimulai dari tingkatan paling rendah misal abec 3 agar roda tidak terlalu licin. setelah menguasai feel untuk berdiri,meluncur,dan stop dengan benar, baru bisa upgrade roda anda atau sekalian dengan inline skate nya..

saya pemula,tapi pengen langsung abec 7 bagaimana? yaa bisa saja karena refleks tiap orang berbeda beda. ada banyak kasus dimana pemula bisa langsung menguasai memakai inlineskate dengan bearing abec 7. silahkan saja. malah lebih enak karena proses adaptasi akan lebih cepat.

tanpa maksud promosi yaa..saya ingin mengerucutkan lagi informasinya karena akan sangat sulit bila kita ke toko olahraga dengan bertanya begini "mas,ada inline skate fitness?" tentunya penjaga toko akan kebingungan bila tidak memahami inline skate. untuk merek yang baik untuk pemula,saya merekomendasikan merek cougar. selain harga yang terjangkau (antara 400 sampai 700 ribu), desain keren,bearing abec, frame alumunium yang kokoh, Bahan softboot dengan busa yang cukup tebal membuat inline skate ini sangat nyaman dipakai

mungkin itu dulu yang bisa saya informasikan.lain waktu akan saya sambung lagi dengan teknik meluncur dengan inline skate untuk pemula

1 comment:

Unknown said...

Kayak kenal sepatu itu hihihi
Apapun merek sepatunya yang penting meluncur ;)